Pesona Pantai Tanjung Tinggi di Belitung, Spot Foto di Hamparan Batu Granit

Pesona Pantai Tanjung Tinggi di Belitung, Spot Foto di Hamparan Batu Granit

Pantai Tanjung Tinggi menjadi salah satu wisata air di Belitung yang memiliki pesona cukup menarik. Pantai ini merupakan salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi.
Lokasinya berdekatan dengan Pantai Tanjung Kelayang dan berjarak sekitar 31 kilometer dari kota Tanjung Pandan. Menariknya di Pantai Tanjung Tinggi ini ada hamparan bebatuan granit, sehingga di sini detikers bisa foto-foto karena spotnya cukup apik.

Dilansir detikTravel, Pantai Tanjung Tinggi ternyata menjadi salah satu geosite di Belitung. Nama “Tanjung” memiliki arti semenanjung atau daerah yang menjorok ke laut. Sedangkan “Tinggi” berasal dari bebatuan granit yang tinggi di sekitar pantai.

Penasaran dengan keindahan yang ditawarkan Pantai Tanjung Tinggi? Mari simak ulasan tentang daya tarik, harga tiket dan lokasi Pantai Tanjung Tinggi yang telah dirangkum detikSumbagsel.

Daya Tarik Pantai Tanjung Tinggi

Berikut sejumlah daya tarik Pantai Tanjung Tinggi di Belitung:

1. Pemandangan Batu Granit

Pantai Tanjung Tinggi memiliki daya tarik utama berupa batuan granit yang berada di sekeliling pantai. Tidak heran apabila banyak pengunjung yang menjadikan batu granit sebagai spot foto utamanya.

Batu-batu granit yang memikat pengunjung juga memiliki bentuk yang unik dan menarik, seperti menyerupai bentuk gajah, kura-kura, kepala kuda dan berbagai bentuk lainnya yang menarik untuk dijelajahi. Bagi detikers yang menyukai pemandangan landscape dan fotografi, pantai satu ini cocok untuk dijadikan tempat fotografi.

2. Pemandangan Laut

Pantai Tanjung Tinggi ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih dengan warna hijau tosca yang indah. Tidak hanya itu, hal yang menggoda lainnya ialah pasir pantainya yang putih dengan butiran yang halus.

Di sini, detikers bisa menikmati berbagai keindahan yang berbeda dari pantai lainnya. Pemandangan laut yang luas dengan udara laut yang segar mampu menenangkan setiap pengunjung yang datang.

Pantai ini memiliki ombak yang landai, sehingga detikers bisa melakukan berbagai aktivitas air di sekitar pantai. Tetapi sebelum berenang, pastikan detikers menikmati suasana pantainya yang indah terlebih dahulu ya.

3. Lokasi Film Laskar Pelangi

Pantai Tanjung Tinggi ini cukup terkenal karena pernah menjadi lokasi syuting film legendaris Laskar Pelangi. Beberapa adegan ikonik pun dilakukan di tempat ini. Hal ini juga merupakan daya tarik pengunjung yang ingin ke destinasi alam ini.

Dengan kombinasi keindahan mulai dari hamparan bebatuan granit, berbagai aktivitas air serta menjadi spot syuting film legendaris menjadikan destinasi ini sebagai tempat wisata yang populer di Pulau Belitung.

Fasilitas di Pantai Tanjung Tinggi

  • Toilet umum
  • Warung makan
  • Sewa Jetski
  • Penginapan di sekitar pantai
  • Wahana permainan air
  • Area parkir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *