Menikmati Indahnya Diamond Beach di Nusa Penida

Menikmati Indahnya Diamond Beach di Nusa Penida

Ketika ingin pergi liburan ke pulau Bali, tentu detikers akan membuat daftar tempat apa saja yang akan dikunjungi. Nah, salah satu destinasi wisata yang tidak boleh di skip adalah Nusa Penida.
Saat berkunjung ke Nusa Penida, sempatkan juga untuk melihat pemandangan alam yang indah di Diamond Beach. Pantai yang satu ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan.

Lantas, apa saja daya tarik Diamond Beach di Nusa Penida? Lalu bagaimana akses menuju ke sana? Biar nggak bingung, simak penjelasannya secara lengkap dalam artikel berikut ini yuk.

Sejarah Singkat Diamond Beach

Dilansir situs travel agency, dinamakan Diamond Beach karena di sekitar pantai terdapat sebuah tebing karst yang tinggi dan besar. Tebing tersebut memiliki bentuk runcing layaknya sebuah bongkahan berlian.

Daya Tarik Diamond Beach

Apa saja sih daya tarik dari pantai yang satu ini? Dikutip dari detikTravel, berikut daya tarik Diamond Beach.

1. Pasir Putih

Hamparan pasir putih yang halus menjadi salah satu daya tarik wisatawan ketika berkunjung ke Diamond Beach. Pantai ini masih terjaga keasliannya dan sangat bersih.

2. Tebing yang Besar dan Tinggi

Daya tarik berikutnya dari Diamond Beach adalah tebing karst yang besar dan tinggi. Bagi detikers yang ingin ke bibir pantai, kamu bisa menuruni anak tangga dengan waktu tempuh sekitar 10-15 menit.

3. Air Laut yang Biru

Diamond Beach di Nusa Penida memiliki air laut yang biru, hal ini yang membuat para turis tertarik untuk mengunjunginya.

Lokasi dan Cara Menuju Diamond Beach
Diamond Beach berlokasi di pulau Nusa Penida, terletak di sebelah tenggara pulau Bali. Untuk akses menuju ke Nusa Penida, detikers bisa menggunakan speed boat yang berlayar dari Pelabuhan Sanur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *