Pesona Keindahan Pantai Base G, Pantai Bersejarah Nan Cantik di Tanah Papua

Pesona Keindahan Pantai Base G, Pantai Bersejarah Nan Cantik di Tanah Papua

Wisata Pantai Base G alam di Papua, ujung timur Indonesia, menyimpan sejumlah objek menarik yang belum banyak tersentuh.

Mulai dari pegunungan, taman nasional, pantai, air terjun, danau, hingga lembah, Papua memiliki pesona alam yang memikat.

Destinasi wisata terkenal di Papua seperti Raja Ampat, Danau Sentani, dan Taman Nasional Teluk Cendrawasih telah menjadi daya tarik utama.

Namun, banyak tempat lain yang masih jarang terjamah, terutama mengingat kondisi geografis pulau ini yang sulit dilalui dengan pegunungan dan lembah.

Salah satu daerah di Papua yang memukau dengan keindahan alamnya adalah Kota Jayapura. Terletak di ujung timur Indonesia, berbatasan langsung dengan Papua Nugini, kota ini memiliki beragam pantai yang mengelilingi Teluk Jayapura.

Mulai dari Pantai Pasir 6, Pantai Dok 2, Pantai Hamadi, hingga Pantai Holtekamp, setiap pantai memiliki pesona uniknya sendiri.

Salah satu pantai yang sangat populer karena keindahannya adalah Pantai Base-G di Tanjung Ria, Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Terletak sekitar 20 menit dari pusat Kota Jayapura atau sekitar 2 jam dari Bandara Sentani, Pantai Base-G, juga dikenal sebagai Pantai Tanjung Ria.

Pantai ini memiliki sejarah sebagai homebase pasukan Sekutu selama Perang Dunia ke-2 pada tahun 1944. Huruf “G” dalam Base-G menunjukkan bahwa tempat ini adalah homebase ke-7.

Pantai ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan, terutama saat matahari terbit. Dengan pasir putih yang lembut, ombak yang tidak terlalu besar, dan pemandangan hijau bukit di sekitarnya.

Pantai Base-G adalah tempat yang cocok untuk mencari ketenangan dan melepas stres. Terdapat pondok-pondok yang bisa disewa, memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Meskipun Pantai Base-G memiliki ombak yang lebih besar dibandingkan pantai lain di Kota Jayapura karena berhadapan langsung dengan Samudera Pasifik, pemecah karang telah dipasang untuk mengurangi besar ombak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *