Bak Surga di Bawah Laut, Taman Laut Taka Bonerate Selayar Yang Sangat Indah

Bak Surga di Bawah Laut, Taman Laut Taka Bonerate Selayar Yang Sangat Indah

Taman Laut Taka Bonerate merupakan keindahan surga bawah laut dan kawasan wisata ini digandrungi oleh para penyelam dunia.

Taman Laut Taka Bonerate ini tepat letaknya berada di daerah kawasan Kepulauan Selayar di Sulawesi Selatan dan destinasi wisata ini menjadi destinasi wisata primadona.

Sulawesi Selatan memang menjadi daerah dengan surganya pariwisata pantai dan laut. Taman Laut Taka Bonerate ini sendiri adalah sebuah area dengan terumbu karang terbesar di dunia ketiga.

Terumbu karang yang ada di Taman Laut Taka Bonerate tersebar dalam kawasan dengan luas lima ratus kilometer persegi.

Taman Laut Taka Bonerate ini juga ada lima belas pulau yang di dalamnya memiliki pesona keindahan luar biasa, pulau seperti Tinapo, kemudian Rantijiang menjadi pesona pulau dengan keindahan lautnya untuk snorkeling.

Taman Laut Taka Bonerate ini sendiri merupakan bekas letusan gunung berapi  dan berada di bawah laut seitar 200 meter dan di sini beragam tumbuhan hidup dan tawarkan sejuta pesona keindahan.

Ada banyak sekali spesies seperti moluska dan banyak  juga siput telanjang di sini. Berbagai spesies penyu juga hidup di Taman Laut Taka Bonerate.

Spot diving yang mendukung di Taman Laut Taka Bonerate juga sudah tidak diragukan lagi seperti halnya Lighthouse Points.

Di Taman Laut Taka Bonerate ada juga atraksi The Rivers di Pulau Jinato. Keindahan karangnya yang luar biasa memukau bagaikan sebuah surga.

Di Taman Laut Taka Bonerate ada juga Jinato Wall Paradise yang menjadi spot wajib yang harus Anda kunjungi karena di sini pengunjung dapat melihat beragam biota laut.

Selain adanya keindahan bawah laut di Taman Laut Taka Bonerate ada juga keindahan di Pulau Tinabo yang di sana ada sebuah hiu blacktip. (*/Asro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *