Bukit Moko Bandung, Sajikan Pemandangan Alam yang Indah

Bukit Moko Bandung, Sajikan Pemandangan Alam yang Indah

Bandung merupakan kota yang dipenuhi banyak tempat wisata mengagumkan. Salah satunya adalah Bukit Moko.

Lokasi wisata dengan nama lengkap Puncak Bintang Bukit Moko Bandung ini cocok dikunjungi untuk yang memiliki kecintaan terhadap alam.

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang mengagumkan, disini juga pengunjung dapat menemukan berbagai spot foto menarik yang tentunya berlatar belakang pemandangan indah.

Informasi Lengkap Seputar Bukit Moko

Dengan ketinggian hampir 1.500 meter di atas permukaan laut menjadikan Bukit Moko sebagai salah satu tempat wisata yang berhawa sejuk dan dingin.

Terkadang puncaknya diselimuti awan ataupun kabut yang tebal yang membuat pengunjung seakan berada di atas lautan awan.

Bukit Moko juga menyuguhkan pemandangan sekitar bukit yang indah, dikelilingi gunung serta hutan pinus yang tinggi menjulang lho.

Lokasi Bukit Moko

Bukit Moko terletak di Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,berjarak sekitar 15 km dari pusat Kota Bandung.

Awalnya Bukit Moko merupakan kawasan hutan pinus, hingga pada September 2014 lalu diresmikan untuk umum sebagai area wisata.

Perum Perhutani Divisi Regional Provinsi Jawa Barat dan Banten pun masih memegang kendali atas Bukit Moko, beberapa petugas biasanya berjaga untuk menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan tempat ini.

Di sini juga tersedia fasilitas yang cukup lengkap, tempat parkir yang luas, kamar mandi, musala, serta warung yang menyediakan beragam makanan.

Rute Menuju Bukit Moko Bandung

Rute menuju Bukit Moko dari Kota Bandung cukup dekat, sekitar 12,9 kilometer dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit.

Moms dapat mengikuti rute perjalanan melalui Cicaheum, kemudian melewati Jalan Padasuka, dan terus menuju Bukit Moko di ujung jalan tersebut.

Sesampainya di Bukit Moko, Moms akan melihat sebuah menara berbentuk bintang yang disebut Puncak Bintang.

Moms pun bisa langsung menikmati pemandangan Kota Bandung yang indah di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *