Berkunjung ke Pulau Sikuai, Menikmati Pesona Keindahan Alam Laut di Sumatra Barat

Berkunjung ke Pulau Sikuai, Menikmati Pesona Keindahan Alam Laut di Sumatra Barat

Indonesia dikenal memiliki puluhan ribu pulau yang indah dan menakjubkan. Sebagian besar pulau tersebut dijadikan tempat wisata yang menyuguhkan pesona hamparan pasir putih serta keindahan alam bawah lautnya.

Di Sumatra Barat, terdapat sebuah pulau yang bisa menjadi salah satu spot wisata yang patut untuk dikunjungi. Pulau itu bernama Pulai Sikuai yang secara administratif terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatra Barat.

Pulau dengan luas 44 hektare itu menyajikan hamparan pasir putih yang dikelilingi pepohonan kelapa yang memanjakan mata. Selain itu, pengunjung bisa menikmati indahnya alam bawah laut dipadu dengan warna warni ikan dan terumbu karang.

Jadi Wisata Unggulan

Pulau Sikuai sudah menyandang status wisata unggulan. Pasalnya, di sini para pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas wisata, mulai dari snorkeling, diving, berenang, dan memancing.

Selain itu, perpaduan keindahan warna biru laut ditambah dengan suasana yang tenang cocok bagi wisatawan yang ingin “healing” dari hiruk-pikuk kesibukan sehari-hari. Lingkungannya masih tergolong bersih, karena masih belum terjangkau oleh masyarakat umum sehingga sangat terjaga.

Pulau Sikuai pun sekarang menjadi pilihan wisata bagi pengunjung domestik maupun mancanegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *