Keindahan Pantai Liang Mbala di Manggarai Timur

Keindahan Pantai Liang Mbala di Manggarai Timur

Obyek Wisata Pantai Liang Mbala terletak di Borong Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pantai Liang Mbala berjarak sekitar 1,5 kilometer arah timur kota Borong terletak di desa Kota Ndora atau 200 meter arah timur pantai berpasir putih Liang Mbala. Menuju ke pantai ini bisa menghabiskan waktu perjalanan sekitar 20 menit karena jarak tempuh yang harus kita lewati sekitar 2 kilo meter dari Kota Borong – Kabupaten Manggarai Timur.

Untuk sampai ke Obyek wisata Liang Mbala pengunjung harus berjalan kaki dari tempat parkiran sekitar 800-meter karena akses jalan belum terlalu bagus sehingga tidak bisa menggunakan kendaraan dan banyak sekali jalan jalan buntu.

Pantai Liang Mbala memiliki panorama yang sangat indah dan menyejukan hati. Di sepanjang Pantai kita bisa melihat indahnya hamparan pasir putih dan laut yang biru. Cuaca dan udara yang panas tidak perlu khawatir karena pengunjung bisa berteduh dan merasakan udara sejuk di bawah ribunan pohon pandan.

Pemandangan obyek wisata Liang Mbala sangat menakjubkan karena selain pasir putih dan air laut yang biru dan bersih, Pantai ini juga mempunyai keunikan tersendiiri yaitu mempunyai gua yang letaknya berdampingan seperti kembar. Udara sangat sejuk apabila kita berada di dalam dua gua tersebut dan memberi kenyamanan untuk berteduh. Dua gua ini akan penuh dengan air laut saat pasang.

Pantai ini sangat jauh dari keramaian aktifitas penduduk, paling bagus dan cocok untuk anda yang mempunyai hobby foto karena memiliki spot foto yang sangat bagus. Di saat senja pengunjung bisa menyaksikan sinar sunset yang terbenam dan juga bisa melihat para nelayan tradisional yang sedang menangkap ikan di perairan itu dan juga indahnya tebing – tebing batu yang bermotif lukisan sang Pencipta.

Tempat wisata ini merupakan salah satu obyek wisata favorit di Kecamatan Borong – Kabupaten Manggarai Timur. Kebanyakan pengunjung yang datang ke tempat wisata Pantai Liang Mbala untuk bersantai, bermain ombak, foto -foto ataupun berendam di kolam – kolam kecil bebatuan yang telah terisi air laut.
Banyak jenis ikan di Pantai Liang Mbala ini. Salah satu jenis ikan yang terkenal adalah ikan Kerapu. Para nelayan dan penyelam biasanya menangkap ikan dengan menyelam dan menembak ikan.

Banyak para pedagang yang membuka lapak dan menjual aneka makanan dan minuman bagi para pengunjung yang merasa lapar dan haus. Lapak – lapak ini juga sekaligus menjadi tempat istirahat bagi pengunjung yang ingin melepas Lelah sesaat setelah puas menikmati suasana pantai Liang Mbala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *