Mengenal Pulau Batu Berlayar, Pulau yang Memiliki Batuan Granit Menyerupai Kapal

Mengenal Pulau Batu Berlayar, Pulau yang Memiliki Batuan Granit Menyerupai Kapal

Pulau Batu Berlayar merupakan salah satu pulau yang berada di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pulau yang satu ini dikenal sebagai wisata bahari yang indah karena hamparan pasir putih dan bebatuan yang menjulang tinggi.

Pulau Batu Berlayar sendiri terletak di sebelah barat laut Pantai Tanjung Kelayang. Pulau kecil ini selalu menjadi tujuan wisatawan untuk sekedar berfoto atau bersantai bersama teman maupun keluarga.

Untuk menikmati keindahan dari pulau ini pengunjung harus menempuhnya menggunakan kapal tradisional nelayan dengan estimasi waktu paling lama 20 menit perjalanan laut.

Seperti tempat wisata pada umumnya, pulau yang satu ini juga mempunyai sejarah tersendiri. Disebut sebagai Pulau Batu Berlayar dikarenakan pulau ini dipenuhi dengan bebatuan granit yang menyerupai kapal.

Selain memiliki struktur batuan yang unik, pulau ini juga mempunyai perairan yang sangat jernih. Dengan begitu,pengunjung bisa langsung mendapati keberadaan ubur-ubur transparan atau ikan kecil yang berenang gesit di sana.

Karena pantainya yang cukup landai, pengunjung juga bisa langsung menginjakkan kaki tanpa ada rasa takut untuk tenggelam. Jika mau, para pengunjung pun bisa langsung terjun dan berenang di perairan tersebut.

Ombak yang ada di sekitar pulau pun bisa terbilang sangat kecil. Oleh karenanya, pengunjung tidak perlu khawatir lagi ketika akan berlibur bersama anak-anak jika akan bermain di perairan pulau ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *