Pulau Hoga Kaledupa Wakatobi, Destinasi Wisata yang Menarik!

Pulau Hoga Kaledupa Wakatobi, Destinasi Wisata yang Menarik!

Pulau Hoga Kaledupa Wakatobi merupakan salah satu dari gugusan kepulauan Wakatobi yang memiliki keindahan yang mendunia. Para wisatawan yang berkunjung ke pulau ini tidak hanya dari lokal saja tetapi juga dari mancanegara kebanyakan Eropa dan Amerika. Biasanya para wisatawan tersebut datang pada bulan Maret hingga September.

Daya Tarik Pulau Hoga Kaledupa Wakatobi

Pulau indah ini memang cukup terpencil tetapi, memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pulau terkenal lainnya. Dengan alam tropisnya, pulau yang masuk dalam kabupaten Wakatobi ini dapat memberikan ketenangan untuk para pengunjung. Keasriannya juga masih terjaga baik sebab tidak banyak tangan manusia yang merusak keindahan pulau. Berikut merupakan beberapa daya tarik Pulau Hoga Kaledupa Wakatobi:

1. Keindahan Bawah Air

Salah satu hal yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang bahkan dari mancanegara yaitu karena keindahan bawah airnya. Terdapat 29 titik selam tersebar pada perairan Wakatobi termasuk sekitar perairan Pulau Hoga. Bahkan, para wisatawan tidak perlu menyelam terlalu dalam untuk dapat melihat terumbu karang pada perairan. Pulau yang eksotis ini memiliki 750 spesial koral dari 850 koral yang ada pada dunia yang beragam.

Selain itu, juga terdapat berbagai jenis kuda laut dan ikan yang berukuran kecil. Sekitar 83 jenis dari ikan yang berwarna-warni telah siap untuk menemani para wisatawan saat menyelami lautan yang jernih ini. Pada pulau ini kamu juga bisa melakukan aktivitas diving atau snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

Apalagi di kawasan Pulau Hoga ini sudah terdapat tempat penyewaan berbagai peralatan untuk olahraga air. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot membawa peralatan dari rumah.

2. Pemandangan Alam

Pulau Hoga ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menawan. Pasir putih yang halus laut birunya yang jernih dan bersih menjadi salah satu daya tarik tempat ini. Bahkan dari pantainya saja para wisatawan sudah dapat melihat seluruh terumbu karang, hal tersebut karena sinar matahari yang menembus ke dasar perairan dangkal. Selain itu, pantai ini juga menjorok 5 hingga 10 meter ke laut sehingga bisa menambah kecantikannya.

Apabila datang pada bulan September sampai pertengahan Oktober kondisi alam pada pulau ini sangat bersahabat karena jarang ada hujan. Selain itu, langit cerah yang berwarna biru pasti juga bisa menambah keindahan alamnya.

Pada bulan tertentu akan banyak penyu yang datang ke Pulau Hoga untuk bertelur. Jika beruntung para pengunjung bisa mendapat kesempatan melihat hewan langka ini pada saat bertelur, tentu saja dengan jarak yang dekat. Melihat penyu dari jarak dekat menjadi daya tarik tersendiri. Namun, pengunjung tidak boleh mengusik penyu yang menjadi hewan langka ini, pasalnya penyu jadi hewan yang dilindungi.

Nah, itu tadi ulasan tentang daya tarik Pulau Hoga Kaledupa Wakatobi yang dapat diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *