Danau Taman Hidup di Gunung Argopuro, Keindahan dan Misteri yang Memikat

Danau Taman Hidup di Gunung Argopuro, Keindahan dan Misteri yang Memikat

Di balik pesona alamnya yang indah, Gunung Argopuro di Probolinggo, Jawa Timur, menyimpan sisi mistis yang melekat di dalamnya.

Tersembunyi di wilayah Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Danau Taman Hidup menjadi daya tarik para pendaki dari berbagai penjuru.

Namun, keindahannya juga diselimuti oleh kisah-kisah misterius yang dipercaya oleh masyarakat sekitar.

Danau Taman Hidup, yang dikelilingi oleh hutan lebat, memiliki keindahan yang tak dimiliki oleh danau-danau di daerah lain. Konon, danau ini menjadi tempat bermainnya penguasa zaman dahulu, yaitu Dewi Rengganis.

Dewi Rengganis adalah sosok yang sangat cantik dan dipercaya sebagai penunggu danau ini.

Legenda mengisahkan bahwa karena Dewi Rengganis adalah anak dari selir raja Majapahit, dia dibuang ke pegunungan Argopuro. Sejak itu, danau ini menyimpan sejuta misteri yang belum terpecahkan.

Gunung Argopuro memiliki jalur pendakian yang menantang dan tidak mudah dilalui, bahkan bagi pendaki yang sudah profesional sekalipun.

Pendakian memakan waktu sekitar lima hingga enam jam, melalui kebun warga, hutan damar, hutan hujan tropis, dan hutan lumut. Satwa liar seperti ular, kelabang, ulat, dan cacing hutan masih sering ditemui sebagai teman pendakian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *