Menikmati Keindahan Sunset di Stone Garden

Menikmati Keindahan Sunset di Stone Garden

Kehadiran pesona alam yang menarik dan indah menjadi incaran banyak orang. Salah satunya di Bandung, terdapat beberapa tempat yang cocok untuk didatangi. Yakni Stone Garden, terletak di Citatah, Padalarang, Bandung Barat. Momen yang ditunggu ialah ketika petang datang, berupa foto landscape bertema keindahan sunset. 

Stone Garden termasuk dalam wilayah Garden Geopark, yang merupakan sebuah situs purba. Adapun, telah hadir sejak  kondisi bebatuan kapur dan bebatuan tinggi sangat banyak. Stone Garden memiliki ketinggian 908 Mdpl sehingga tempat ini sangat cocok untuk berburu foto sunset.

Lokasi yang berada di padalarang ini membutuhkan waktu sekitar 90 menit dari pusat kota bandung. Guna mencapai lokasi, pengunjung harus melewati jalan berbatu sekitar 500 meter dari jalan utama. Tiket masuk yang ditawarkan yakni Rp. 12 ribu per orang. Pesona alamnya bukan hanya menaampilkan keindahan sunset, tetapi adanya spot foto yang terbilang ekstrim. Sebab, pemasangan hammock diantara tebing dengan ketinggian 908 mdpl dapat dilakukan sebagian orang.

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat sejumlah monyet disekitar Stone Garden. Tidak perlu khawatir, hewan sejenis kera ini tidak akan mengganggu para wisatawan. Alasannya, karena mereka hanya berkeliaran untuk bermain-main, sehingga pengunjung pun disarankan untuk tidak mengusik para monyet itu. Namun, mereka akan datang jika mencium aroma masakan atau makanan yang masih hangat. Mereka tidak ragu untuk merebut makanan yang dilihatnya.

Sedangkan itu, pesona yang indah dan kesan baik diungkapkan salah satu pengunjung di sana, Zachwa. Ia menyampaikan kesan cukup menyenangkannya berada di stone garden.

“Senang dan puas setelah melewati perjalanan yang cukup panjang dari pusat kota menuju Stone Garden. Lalu setelahnya disuguhkan dengan keindahan sunset.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *