Pulau Pangabatang, Surga Tersembunyi di Tengah Keindahan Alam Indonesia Timur

Pulau Pangabatang, Surga Tersembunyi di Tengah Keindahan Alam Indonesia Timur

Pulau Flores yang berada di kawasan Indonesia Timur, dikenal sebagai surga alam yang memukau bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Salah satu tujuan favorit di wilayah ini adalah Kabupaten Sikka di Maumere, Flores, NTT yang menyajikan keindahan alam yang masih tersembunyi.

Maumere terdapat Pulau Pangabatang, terletak di Teluk Maumere, Kabupaten Sikka, Fores menawarkan pesona alam yang menakjubkan.

Untuk mencapainya, diperlukan perjalanan sekitar 45 menit dengan kapal motor dari Pelabuhan Nangahale, Maumere.

Meskipun ukurannya tidak besar, Pulau Pangabatang menawarkan hamparan pasir putih yang menakjubkan, menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Pulau ini masih jarang dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun internasional, sehingga tetap mempertahankan keasrian alamnya. Pengunjung dapat menikmati kebersihan dan kejernihan laut yang membuat mereka merasa seperti berada di pulau pribadi.

Pesisir Pantai Pangabatang yang elok, bersih, dan tenang menambah daya tariknya. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan bawah laut yang mempesona, dengan terumbu karang yang beraneka ragam bentuk dan ukuran.

Berlibur di Pulau Pangabatang memberikan pengalaman ketenangan yang tiada tara, hanya diiringi deburan ombak dan jauh dari hiruk pikuk kota.

Terpisah dari daratan Pulau Flores, suasana senyap dan sepi yang nyaman terasa begitu jelas di Pulau ini.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *