Pesona Pantai Tanjung Meriam, destina wisata dengan panorama alam yang indah di Kota Bima NTB

Pesona Pantai Tanjung Meriam, destina wisata dengan panorama alam yang indah di Kota Bima NTB

Bima memiliki beberapa tempat wisata menarik untuk dieksplorasi. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Meriang.

Pantai ini terkenal karena keindahan alamnya yang memukau. Terletak di Kecamatan Lambu, pantai Tanjung Meriam memiliki ciri khasnya tersendiri.

Yakni pantai dengan bukit-bukit batu columnar joint yang memberikan pesona tersendiri.

Daya Tarik Pantai Tanjung Meriam:

Pantai Tanjung Meriam memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak wisatawan yang datang ke tempat ini. Berikut beberapa di antaranya.

1. Pasir Putih yang Bersih: Selain batu-batuan yang menawan, pantai ini juga memiliki sepanjang hamparan pasir putih yang sangat bersih, cocok untuk bermain pasir dengan sensasi halusnya.

2. Kehidupan Bawah Laut yang Memukau: Setelah bermain pasir, pengunjung dapat menikmati air yang jernih untuk snorkeling dan menyaksikan keindahan biota laut yang mempesona.

3. Batu Columnar Joint yang Unik: Batu-batu columnar joint di pantai ini berukuran seragam dan terbentuk secara alami, menambah keunikan pantai ini dengan panorama yang memukau.

Lokasi dan Waktu Buka:

Pantai Tanjung Meriam terletak di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pengunjung dapat mencapainya dengan melakukan perjalanan laut sekitar 2 jam dari Pelabuhan Sape dengan biaya penyeberangan sebesar Rp 50.000 per orang, termasuk layanan antar jemput.

Pantai ini buka setiap hari mulai pukul 05.00 hingga 18.00 WITA, dengan kunjungan yang lebih ramai saat akhir pekan. Ajaklah keluarga dan teman-teman untuk merasakan keindahan Pantai Tanjung Meriam di Kota Bima.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *